Jumat, 03 Desember 2010

Mengapa Orang Mabuk Kendaan& Bagaimana Cara Mengatasinya?

            Sering kali kita melihat ketika berkendara ataupun naik bis dan kendaraan lainnya banyak orang yang mabuk kendaraan atau mungkin kita sendiri yang mengalami..?
yach,dalam hal ini saya akan menjelaskan tentang bagaimana orang mabuk dan sebab-sebabnya.
            Masalahnya di sebabkan oleh perbedaan antara apa yang kita rasakan dan apa yang kita lihat ketika kita berada di kendaraan.misalnya ketika kita berada di bis,kamu merasakan bahwa benda yang kamu naiki itu bergerak ,kamu mencatatnya di dalam telingamu dan mengirimnya ke otak bersamaan bergeser bersama gerakan..TETAPI bagi Matamu kamu melihat di dalam bis tidak ada pergerakan dan mengirimnya ke otak.ondisi ini mempengaruri kerja otak.Siapa yang harus di percaya?????????
            Hormon STRESS ,seperti adrenalin membanjiri tubuhmu dan otak mengirimkannya ke sistem syaraf tubuh setara dengan keringat dingin .Otot perut mengalami tambahan sentakan listrik.dan berkontraksi lebih cepat dari biasanya,akhirnya kamu MUNTAH...
    Cara Meminimalkan mabuk kendaraan :

  1. Jangan berpergian dalam kondisi perut kosong,itu bisa membuatmu tambah mual,isilah sedikit sebelum pergi
  2. Saat di dalam mobil usahakan melihat ke luar jendela,itu bisa membuat matamu berjaan sesuai pekiran.
  3. Usahakan Duduk di depan dekat dengan sopirnya.selin bisa melihat depan juga bisa melihat samping.
  4. Jangan membaca atau memusatkan pandanganmu pada satu benda dalam kendaraan.walaupun itu HANDPHONE .
  5. Boleh minum obat anti mabuk kendaraan.tetapi itu bisa membuat mengantuk dan obat itu sendari membuat beberapa orang pusing dan mual.
  6. Usahakan tidak menggunakan parfum yang berbau menyengat,atau duduk di dekat orang yang memakai parfum ayau minyak yang berbau menyengat,(biasanya kebanyakan oarang tua)
  7. Kamu dapat mencoba "gelang anti mabuk",karet elastis dengan kancing plastik yang dapat menekan di titk tertentu di pergelangan tangan anda.
sekiranya itu saja yang dapat saya sampaikan di dalam artikel ini dan semoga berguna bagi siapapun yang membacanya.Terima kasih..
Selamat Mencoba....!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar