Sabtu, 14 April 2012

Musa Ar-Razif,Motivasi itu Penting!!.Motivasilah Teman-teman Anda.


Malang,14 april 2012. STIE MALANGKUCECWARA MALANG mengadakan acara besar yaitu Wisuda Sarjana periode 2012/2013 semester gasal. Hari ini prosesi pengukuhan berjalan lancar dan sangat Hitmat. Para orang tua bertemu dengan putra/putrinya yang sedang wisuda. Begitupun dengan mahasiswa yang sangat Menarik ini ,Mohammad Musa Ar-Razif atau biasa disapa dengan  mas musa. ketika saya bertemu dengan beliau saat itu kami bertemu dan saya berbincang- bincang dengannya.
            Mas musa ini adalah mahasiswa yang supel ,kreatif dan mempunyai daya juang tinggi untuk menjadi yang lebih baik ubntuk masa depannya. Terbukti dari kerja kerasnya Ia mampu menjadi salah satu Juara dari 10 Lulusan terbaik STIE MALANGKUCECWARA MALANG.
            “ini adalah hari yang sangat membahagiakan menurut saya,karena saya dapat Lulus dengan baik di saat orang tuaku menginginkan saya lulus.” Kata mas Musa.karena sebagaimana kita tahu bahwa membuat bahagia kedua orang tua adalah hal yang paling di inginkan sebagai anak yang berbakti dan sholeh.
            Ada suatu Ilmu yang dapat di berikan dari mas Musa ini.yaitu tentang Motivasi.”Setiap mahasiswa adalah sama,tergantung dari motivasi yang sudah di terimanya.Maka,jika anda ingin termotivasi ,Motivasilah teman-teman di dekat anda.dari itu Anda akan terpacu untuk terus berkarya dan dan berprestasi.
            Dan selain itu ada pesan untuk teman-teman mahasiswa khususnya mahasiswa di ABM. Ada cara –cara agar anda bisa menjadi Juara seperti mas Musa ini. Yaitu dengan belajar sungguh –sungguh 1 minggu sebelum UTS agar saat UTS lebih bisa Siap menghadapi Soal-soal ujian, kemudian mempelajari soal yang ada dan anda temukan saat belajar.dan  mengerjakan tugas dari Dosen dengan penuh semangat dan serius.
            Sekarang anda mungkin juga kebingungan ya tentang memilih antara mengikuti UKM(unit kegiatan mahasiswa) atau serius dengan kuliah saja?? Jangan khawatir dan bingung. Mas musa adalah seorang aktivis juga di salah satu UKM yang ada di ABM. Saat saya tanya tentang kesan di UKM. Mas musa berkata “ jangan takut nilai anda menurun jika ikut UKM,karena UKM dapat memberikan Ilmu yang lebih yang belum di ajarkan para dosen saat di kelas.selain itu UKM juga Tempat Memproduksi ilmu. Ketika kita berkumpul di UKM untuk membicarakan tentang UKM biasanya masuk kata-kata yang menjurus pada pelajaran dan biasanya senior-senior kita dapat menjadi guru untuk kita untuk membantu mengerti pelajaran dari dosen –dosen kita.
            Dari jerih payah mas Musa. ternyata Ia sudah langsung di Rekrut oleh Perusahaan Kelapa Sawit di daerah Riau.ini membuktikan bahwa Lulusan ABM semuanya telah terserap di dunia kerja dengan baik.menjadi bukti nyata dari Kualitas STIE Malangkucecwara Malang untuk mencetak Mahasiswa yang cerdas dan kompeten dengan didasari Soft Skill “ATTITUDE” yang sangat baik.
            Dan pesan untuk STIE MCE dari mas Musa . “ AKU CINTA STIE-MCE,AKU CINTA STIE-MCE..Cinta akan selalu ada bukan hanya dalam bentuk prestasi saja,tetapi juga dengan memberikan kontribusi sebuah Etos kerja yang baik untuk mencerminkan STIE –MCE itu sangat berkualitas di wajah dunia dan mengamalkan Ilmu yang sudah di berikan untuk bekal di  Dunia dan Akhirat.

Yach.itulah bincang-bincang saya dengan mas Musa saat saya temui di Gedung Pusat Siang tadi. Semoga mas Musa membuat anda pembaca agar termotivasi untuk menjadi lebih baik lagi untuk masa depan anda.

1 komentar: